Sunday, January 9, 2011

Brownies Kukus Gulung

Brownies kukus gulung ... akhirnya mau bikin juga dan nyesel kenapa gak dari dulu aja ha ha ha.....soalnya enak eui dan lembut.
Aku nyoba resepnya mbak Nenis nih. Perasaan orang buatnya dah dari kemarin2 ya....bener2 telat nih aku ....kalau naik kereta mah dah ketinggalan sampai Yokohama sana kali hi hi hi... *keretanya bisa nyebrang pulau, ngayal banget!

Resepnya bisa diliat di bawah ini....meskipun dah banyak yg nulis gak apa kan soalnya ya beda tangan beda tempat caranya suka beda juga ....


Brownies Kukus Gulung
by Nenis Yasmin Cake

Bahan A :
12 butir telur ayam
450 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
1/2 sdt vanili bubuk

Bahan B : (Dicampur rata)
250 gr terigu segitiga biru
80 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder

Bahan C : (Dicairkan/di tim)
350 ml minyak sayur
200 gr Dark Cooking Chocolate (aku pakai colata)
Filling : selai blueberry / strawberry / raspberry (aku pakai strawberry)

Hiasan :
100 gram Dark Cooking Chocolate (aku gak pakai)
100 gram White Cooking Chocolate
Aku tambahkan red cherry 4 buah

Cara membuat :
1. Kocok bahan A sampai mengembang/jambul petruk
2. Masukan bahan B dengan cara diayak sedikit demi sedikit, aduk balik….biar rata
3. Terakhir, masukan bahan C, sedikit demi sedikit, lalu aduk rata
4. Siapkan loyang yang sudah diberi olesan margarine dan diberi kertas roti (aku pakai loyang ukuran 25x30)
5. Tuang adonan ke loyang. Kukus selama 10 – 15 menit.
7. Setelah matang, segera keluarkan dari loyang….taruh di kertas roti yg lebih lebar, oles dengan selai strawberry. segera gulung & padatkan.
8. Lelehkan White cooking chocolate, hias bagian atas brownies kukus gulung tambahkan red cherry di atasnya.

Jadinya ...taraaaaaaa seperti di foto nyak eui.


0 comments:

Post a Comment